Example floating
Example floating
Blog

Demi Menjaring Bibit Pemain Berprestasi, Karangtaruna Legupit Mengadakan Kompetisi Sepak Bola antar Pelajar

23480
×

Demi Menjaring Bibit Pemain Berprestasi, Karangtaruna Legupit Mengadakan Kompetisi Sepak Bola antar Pelajar

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Karangrejo Gempol – Karangtaruna Legupit mengadakan Kompetisi Sepak Bola Pelajar SMPN demi Jaring Bibit Pemain Berprestasi.

Menurut Rio Bagas selaku Ketua Penyelenggara Kompetisi Sepak Bola ini juga ajang silaturahmi antar siswa di Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kab.Pasuruan, khususnya jenjang SMPN .”

Kompetisi ini selain untuk memperoleh prestasi, juga merupakan ajang silaturahmi antar SMPN Daerah Mojosari, Sidoarjo Pasuruan sehingga junjung sportifitas dan tidak boleh dengan sengaja menciderai lawan main. Jadi ini ajang belajar besama untuk mengembangkan bakat bermain sepak bola,” Tutur Rio

Ketua Penyelenggara Kompetisi Sepak Bola ini Rio Bagas bersama teman -teman Karangtaruna Legupit mengatakan, merupakan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga sepak bola.

Dengan demikian, pemain pilihan ini akan dilakukan pembinaan lebih intensif untuk kemudian mengikuti kompetisi, maupun turnamen sepak bola antar pelajar di tingkat nasional. “Kemudian juga untuk menggali potensi di masing-masing siswa, dan kita memberikan wadah ini untuk menjadikan kompetisi ini sebagai muaranya dari ekstra kurikuler di sekolah masing-masing,” Terangnya Rio pada Awak Media

Kepala Desa Karangrejo Akhmad Suud SE “Mengawali Tendangan Bola Hadir dalam pertandingan Sepak bola Final merebut 1-2 antara SMPN 1 Pandaan.dengan SMPN Porong.” Mengungkapkan, even ini merupakan salah satu program tahunan, Gelaran turnamen tahun ini lebih istimewa karena diikuti tingkat SDN-SMPN”Harapan kami mencari bibit-bibit unggul atlet potensial dari kalangan pelajar.

Nantinya dari mereka akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan POPDA ataupun kejuaraan tingkat Provinsi,” ujar ,Akhmad Suud SE Senin 04 maret 2024.Turnamen yang berlangsung selama satu minggu tersebut dimainkan di tempat lapangan Bulusari bertanding dengan sistem gugur.Pada laga final yang digelar kemarin SMPN 1 Pandaan atas SMPN 1 Porong.

Pada pertandingan waktu normal kedua kesebelasan wasit peluit terakir bermain sama kuat dengan skor 2 – 2 sehingga laga harus siselesaikan dengan adu penalti. berhasil 3 – 2.dimenangkan oleh SMPN 1 Porong.Juara nomer 1 Juara nomer 2 diraih oleh SMPN 1 Pandaan.

Turnamen yang digelar ini berjalan sukses. Ini terlihat dari antusiasme mulai dari penonton masyarakat sangat membanggakan. Kami harap ini dapat menjadi sumbangsih selaku guru-guru SD-SMPN dalam memajukan olahraga di Kabupaten Pasuruan ini,” Babinsa Agus bersama Kepala Desa Karangrejo Akhmad Suud SE ” .

Turnamen sepak bola antar pelajar tingkat menengah pertama (SMPN) merupakan upaya pembibitan atlet sepak bola dengan menjaring anak-anak yang memiliki talenta sehingga dapat memunculkan generasi sepak bola “Dengan munculnya pemain-pemain potensial, diharapkan dapat digunakan sebagai persiapan untuk pembinaan menuju event yang lebih tinggi,

Dia juga berharap, dengan turnamen ini, para pemandu bakat dapat memanfaatkan untuk menjaring pemain-pemain yang memiliki potensi untuk dikembangkan” Ungkap.Akhmad Suud SE
Pelatih sepak bola SMPN 1 Porong Udin ” Menyatakan, para peserta merupakan Sekolah Menengah Pertama (SMPN 1) di Kota Porong Kab.Sidoarjo dengan pemain yang berstatus pelajar aktif pada sekolah yang sama.”

Dengan munculnya pemain-pemain potensial, diharapkan dapat digunakan sebagai persiapan untuk pembinaan menuju event yang lebih tinggi,”Dia juga berharap, dengan turnamen ini, para pemandu bakat dapat memanfaatkan untuk menjaring pemain-pemain yang memiliki potensi untuk dikembangkan pada club-club sepakbola di Kota Porong Kab.Sidoarjo status pelajar aktif pada sekolah yang sama.

Keluar sebagai Juara I yakni SMP N 1 Porong.Selain mendapat thropi dan medali, tim juara 1 juga berhak menerima uang pembinaan” Ungkap Pelatih Udin ( Syamsul / A-6 )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *