Example floating
Example floating
Blog

Demi Memperat Silaturahmi dan Ajang Serap Aspirasi, Kades Hj Siti Nurhayati Mengadakan Program Tarling & Safari Ramadhan

23248
×

Demi Memperat Silaturahmi dan Ajang Serap Aspirasi, Kades Hj Siti Nurhayati Mengadakan Program Tarling & Safari Ramadhan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan -Pemerintah Desa (Pemdes) Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Bersama Nahdhatul Ulama Ranting Bulusari, dipimpin Kades Hj Siti Nurhayati beserta Ketua BPD Ustad Subhan.S.Pd Ketua LPM, Kasun Jembrungsatu dan Perangkat Desa Bulusari mengadakan program Taraweh Keliling (Tarling) 1445 Hijriah di 15 Masjid dan Mushola yang ada di wilayah Desa Bulusari.,Kegiatan Tarling yang ke 3 kali ini berada di Mushollah Darul Najjah RT. 02 RW, 07 dusun Jembrung 1 Selasa (19/4/2024 ) malam.

Nampak masyarakat RW 07 Dusun Jembrung 1 begitu antusias menyambut kedatangan Kepala Desa Bulusari Hj Siti Nurhayati dan Jajaran Pengurus NU Ranting Bulusari yang akan melaksanakan sholat taraweh berjamaah.

Di Musholla tersebut, nampak sejumlah jamaah dari mulai bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak memadati ruangan Mushollah Darul Najjah dan bersiap untuk melakukan shalat Teraweh berjamaah.

Ketua takmir Mushollah, Muhammad Lani dalam sambutannya, mudah mudahan apa yang di lakukan ini mendapatkan ridho oleh Allah.SWT, Iya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bu Kades Bulusari Hj Siti Nurhayati dan ketua Ranting NU serta jajaran.”Di Musholla ini meski tempatnya di dalam tapi tetap ada kegiatan keagamaan.”ucapnya.

Dalam sambutannya Ibu Kades Bulusari Hj Siti Nurhayati sebelum melakukan witir menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai jamaah di musholla Darul Najjah dan rasa cintanya kepada warga desa Bulusari,”Sebenarnya hari ini ada acara di kabupaten, berkumpulnya kepala desa Se-kabupaten Pasuruan. Demi kecintaan saya kepada Warga Bulusari ” Maka saya berada di sini,”Ungkapnya.

Hj Siti Nurhayati juga memuji kinerja Kasun Jembrungsatu di hadapan jamaah, program ketahanan pangan yang ada di dusun Jembrung 1 di nilai meningkat total, “ketahanan pangannya sangat-sangat meningkat, terima kasih untuk Kasun Jembrung satu, Bapak Yanto, “tegasnya.

Usai melaksanakan witir dan doa, Hj Siti Nurhayati menyebut, tarling ini selain sebagai bentuk ibadah yang akan dilipatgandakan pahalanya, juga sebagai sarana silaturahmi dan momentum perekat masyarakat untuk kembali Guyub dan Aman,Damai,Tentram Rukun menyatukan persaudaraan setelah adanya perbedaan yang mungkin muncul pasca Pemilu 2023 kemarin.“

Melalui Tarling ini selain sebagai ajang silaturohmi juga untuk menginformasikan program-program Desa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, juga dalam momen tarling ini kita bisa menyerap aspirasi masyarakat, saling shering dan tukar pendapat,”Papar Hj Siti Nurhayati

Lebih lanjut Bu Kades Bulusari Hj Siti Nurhayati ” Mengatakan” “ini adalah satu letak keindahan ramadhan dimana ada sikap saling menghormati dan saling menghargai bahkan mensuport aktivitas keagamaan, Guyub,Aman,Damai,Tentram Rukun serta kondusifitas ini adalah landasan fundamental pembangunan infrastuktur, baik pendidikan serta kesehatan.

Intinya Taraweh Keliling ini bisa menjadikan kita semakin akrab antara Masyarakat dengan pemerintah Desa dan juga bisa saling tukar pendapat untuk kemajuan Desa Bulusari,”

dibulan suci romadhon ini mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan mendoakan Desa Bulusari menjadi desa yang Baldatun Ṭoyyibatun Wa Rabbun Ghafūr, agar desa kita menjadi desa yang baik dan seluruh penduduk atau warga kami memiliki perilaku yang baik sehingga selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT. “Tuturnya Bu Kades Bulusari Hj Siti Nurhayati

Hal senada juga di Sampaikan oleh Kasun Jembrung satu, “Suatu kehormatan Bagi Kami, Bu Kades mau sholat berjamaah dengan warga di Mushollah Darul Najjah RT. 02 RW, 07 dusun Jembrung, dan juga suatu kehormatan juga pada ustadz dan Kyai dari Ranting NU Bulusari beserta jajaran Banom turut hadir untuk berjamaah, mohon untuk memberikan himbauan di lingkungan masing masing, “nek patrol yoo patrolloh, namun yang tertib dan sopan yaaa tidak keluar dari lingkungan. Jangan membuat kegiatan patrol yang memancing keributan, “Ucapnya.( Syamsul / A-6 )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Pasuruan- Suropat Cycling Team (SCT) merupakan…