Example floating
Example floating
Blog

Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan TMMD Reg ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo

233150
×

Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan TMMD Reg ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sukoharjo – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., menghadiri upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-120 TA. 2024 di Desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Rabu (08/05/2024). TMMD kali ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.”

Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah diberbagai sektor.

Wakil Bupati Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa selaku Inspektur upacara resmi membuka TMMD Reg ke-120 TA. 2024 Kodim 0726/Sukoharjo. Kegiatan dibuka dengan pemeriksaan pasukan, pembacaan laporan kesiapan, penandatanganan naskah berita acara, penyamatan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja TMMD ke-120 TA. 2024 secara simbolis oleh Irup. Dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Sukoharjo didampingi Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Slamet Riyadi, S.E., selaku Dansatgas TMMD ke-120 TA. 2024 Kodim 0726/Sukoharjo.

Dalam sambutan Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., yang dibacakan Wabup Sukoharjo menjelaskan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi,” kata Bupati.

Saat ditemui awak media, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini sebagai wujud pelaksanaan 8 wajib TNI dalam mengatasi kesulitan dimasyarakat.

“Kami TNI bersama Pemkab Sukoharjo, polisi dan stake holder bersama-sama untuk memajukan kab. Sukoharjo melalui TMMD Reg ke-120 ini,” tegas Danrem.

Danrem menjelaskan selain sasaran fisik berupa Pembangunan Talud, Betonisasi, Pembangunan Urug Jalan Pertanian, Rehab RTLH sebanyak 2 unit, Rehab Masjid 1 unit, Rehab MCK 4 unit, Rehab Pos Kamling 1 unit juga dilaksanakan Pembuatan sumur dalam 5 unit.

“Pembuatan sumur dalam ini sesuai perintah Bapak Kasad yaitu TNI-AD manunggal air, karena air merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus senantiasa tersedia dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kolonel Inf Ali Akhwan.

Selain sasaran fisik, Danrem juga menjelaskan sasaran nonfisik TMMD diantaranya Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting, Penyuluhan Pertanian, Rekam dan Sosialisasi e-KTP, penyuluhan moderasi beragama dan sosialisasi UU Perkawinan.

Setelah menghadiri upacara pembukaan TMMD Reg ke-120 TA. 2024, Danrem 074/Warastratama beserta Forkopimda Kab. Sukoharjo melaksanakan peninjauan bazar murah UMKM dan menuju lokasi TMMD sasaran Betonisasi untuk melaksanakan peletakan batu pertama.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…