Example floating
Example floating
Blog

Dandim 0726/Sukoharjo Zoom Meeting bersama Kasad dan resmikan Sumur Bor TNI Manunggal Air di Ponpes Daarul Hijroh

79667
×

Dandim 0726/Sukoharjo Zoom Meeting bersama Kasad dan resmikan Sumur Bor TNI Manunggal Air di Ponpes Daarul Hijroh

Sebarkan artikel ini

 

REALITA. CO. ID || Sukoharjo- (06/02/24) Dandim 0726/Sukoharjo (Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E,) mengikuti Zoom Meeting rangkaian kunjungan kerja Kasad dan Ketua Umum Persit KCK, dalam rangka Launching TNI AD Manunggal Air di Wilayah Korem 152/Baabullah TA. 2024, yang diikuti oleh satuan jajaran termasuk di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo.

Dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo juga melaksanakan Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air TA. 2024 di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo. Kali ini Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air dilaksanakan di Ponpes Daarul Hijroh Dk. Canden, Ds. Rejosari, Kec. Polokarto.

Dalam sambutannya Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan dasar manusia yang senantiasa harus tersedia dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk konsumsi, mencuci maupun kebutuhan mandi. Di era yang sangat berkembang ini keberadaan air bersih sangat diharapkan masyarakat untuk menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Dengan keberadaan Sumur Bor TNI Manunggal Air ini semoga nanti dapat digunakan untuk membantu kebutuhan air bersih di Ponpes Daarul Hijroh di Dukuh Canden ini, kita tahu air merupakan kebutuhan pokok untuk menunjang kehidupan kita semua termasuk untuk untuk konsumsi, mencuci maupun kebutuhan mandi,” terang Dandim.

Hadir dalam kegiatan zoom meeting dan Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air dilaksanakan di Ponpes Daarul Hijroh diantaranya AKP Kurniawan, S.H, Kapolsek Polokarto, mewakili Kapolres Sukoharjo, Kasdim 0726 Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin, Bpk. Mulyadi, S.H. MH., mewakili Camat Polokarto. Ustadz Jafar Pimpinan Ponpes Darul Hijroh dan para Guru Pengasuh, Para Danramil jajaran Kodim 0726/Skh dan Pasiterdim, Kepala Desa Rejosari serta para Perwakilan santri Ponpes Daarul Hijroh.

“Secara teknis sumur bor ini memiliki kedalaman 55 meter yang telah selesai kita kerjakan beberapa hari yang lalu dan sekarang telah selesai 100%, semoga dapat digunakan secara maksimal pemanfaatannya terutama kepada 135 orang santri dan 30 orang pengasuh di Ponpes Daarul Hijrah ini,” ungkap Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program TNI AD selain dari pada program ketahanan pangan, dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk menjadi solusi dan mengatasi kesulitan masyarakat.

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *