Example floating
Example floating
Blog

Dandim 0726/Sukoharjo Cek sasaran fisik TMMD Reg Ke-120 di Desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo

233136
×

Dandim 0726/Sukoharjo Cek sasaran fisik TMMD Reg Ke-120 di Desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo

Sebarkan artikel ini

REALITA CO.ID || Sukoharjo (02/05/2024) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Slamet Riyadi, S.E., melaksanakan peninjauan ke Lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024, Rabu (01/05/24).

TMMD Reg Ke 120 direncanakan akan digelar pada tanggal 8 Mei 2024 di desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Peninjauan lokasi ini dilaksanakan untuk memastikan lokasi dan titik-titik yang akan menjadi sasaran TMMD yang akan digelar di desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Dandim 0726/Sukoharjo hadir ke lokasi bersama rombongan Danramil 10/Mojolaban Kapten Inf Sunarto dan Kades Wirun bapak Eri Suseno Wibowo, S.E., bersama Perangkat Desa Wirun.

Saat dilokasi, Dandim melaksanakan peninjauan beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan selama 30 hari pelaksanaan TMMD Ke-120 nanti. Diantaranya Pembangunan Talud Jalan Pertanian di Dk. Pabrik, Pembangunan Talud Jalan Pertanian , Pembangunan Betonisasi , Pembangunan Betonisasi, Pembangunan Urug Jalan Pertanian yang semuanya berada di duku Pabrik, Desa Wirun, Kec. Mojolaban.

Selain sasaran tersebut juga terdapat Rehab RTLH sebanyak 2 unit, Rehab Masjid 1 unit, Rehab MCK 4 unit, Rehab Pos Kamling 1 unit dan Pembuatan Sumur Dalam 5 unit.

Sementara untuk sasaran non fisik, dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Sukoharjo dan elemen masyarakat Sukoharjo akan mengadakan Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting oleh Dinkes Sukoharjo, Penyuluhan Pertanian oleh Dispertan Kab. Sukoharjo, Rekam dan Sosialisasi e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Sukoharjo dan Penyuluhan moderasi beragama dan sosialisasi UU Perkawinan dari Kemenag Kab. Sukoharjo.

“Kita harapkan kedepan semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai target yang telah ditentukan, dimana kita lihat para anggota sudah mulai menyiapkan material yang ada di masing-masing lokasi sasaran fisik,” terang Dandim.

“Selama Pra TMMD kami sudah menyiapkan dan melaksanakan langsiran berbagai material yang diperlukan di masing-masing lokasi TMMD, termasuk juga mulai mulai mengerjakan beberapa pekerjaan pendahuluan,” terang Babinsa Wirun Serma Siswanto.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan oleh Dandim 0726/Sukoharjo bahwa Kegiatan TMMD Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 ini merupakan kerjasama TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Sukoharjo yang akan melibatkan stake holder dan seluruh elemen masyarakat Sukoharjo.

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…