Example floating
Example floating
Blog

Cegah Tangkal Bencana Banjir, Babinsa Bersama Linmas Dan Warga Laksanakan Pembersihan Kali Pepe

876582
×

Cegah Tangkal Bencana Banjir, Babinsa Bersama Linmas Dan Warga Laksanakan Pembersihan Kali Pepe

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID ||Surakarta – Dalam rangka mencegah bencana banjir saat hujan tiba serta menjaga kebersihan lingkungan dan menunjang kelancaran aktifitas masyarakat umum dan khususnya warga Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi bersama dengan Linmas serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Kali Pepe belakang Kantor Kelurahan Gilingan Jl. Setiabudi No. 93 Kecamatan Banjarsari, Rabu (26/03/2024).

Kegiatan bersama yang di lakukan oleh Babinsa Gilingan dengan Linmas dan warga masyarakat ini merupakan salah satu contoh yang harus dipertahankan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana serta infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut di lakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta semangat gotong royong.

“Kita ketahui bersama akhir-akhir ini intensitas hujan di Kota Surakarta masih sangat tinggi, untuk itu untuk mencegah bencana banjir akibat air yang meluap, kita bersihkan sungai dari sampah-sampah dan rumput-rumput liar.”terang Serka Fajar.

“Selain itu menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini sudah mulai musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor.”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama, serta di harapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *