Example floating
Example floating
Blog

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Ceper Himbau PSN

233630
×

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Ceper Himbau PSN

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN-Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan langkah antisipasi terhadap berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Sertu Andri Widayanto bersama petugas Puskesmas Ceper mengadakan kegiatan penyuluhan keliling dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Jambu Kidul Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (3/4/2024)

Pemberantasan sarang nyamuk merupakan upaya penting dalam pengendalian populasi nyamuk dan penyebaran penyakit yang dibawa olehnya, seperti malaria, demam berdarah, Zika, dan lain-lain. Pemberantasan sarang nyamuk juga membutuhkan kerjasama antara Pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Saat di temui, Babinsa Sertu Andri Widayanto mengatakan bahwa langkah pencegahan pengendalian populasi nyamuk dan penyebaran penyakit bisa dilakukan dengan cara memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi, menghindari kebiasaan menggantung pakaian dan menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air.

“Dengan menjalankan langkah-langkah yang tepat secara terintegrasi dan konsisten, dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk,” ungkap Sertu Andri Widayanto.

Babinsa menambahkan, warga Masyarakat juga dapat melakukan langkah pencegahan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M seperti menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang). (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *