Example floating
Example floating
Blog

Cara Unik Babinsa Koramil 05/Pasarkliwon Dalam Menyukseskan Program PIN Polio di Wilayah Binaan*

5482
×

Cara Unik Babinsa Koramil 05/Pasarkliwon Dalam Menyukseskan Program PIN Polio di Wilayah Binaan*

Sebarkan artikel ini

 

Surakarta – Babinsa Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta Sertu Agus Santoso melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam rangka menguatkan imunitas anak pada upaya menekan dan mencegah resiko penularan virus polio hingga dewasa bertempat di Pendopo kelurahan Pasarkliwon,Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (18/1/2024).

Babinsa Pasarkliwon Sertu Agus menyebutkan, pemberian imunisasi polio ini dilakukan dengan cara ditetes dan setiap anak mendapatkan dua tetes vaksin polio dan tidak ada efek samping pemberian vaksin tersebut.

“Imunisasi akan dilakukan dengan mendatangi posyandu posyandu yang berada di wilayah dan sebagai aparat teritorial akan terus mendukung kegiatan Imunisasi yang di Canangkan oleh Pemerintah serta memonitoring dan mendukung imunisasi polio.”tuturnya.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai bentuk partisipasi untuk susksesnya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional kepada masyarakat dan sekaligus memberikan betapa pentingnya imunisasi ini diberikan kepada anak usia Balita secara lengkap sebanyak empat kali dalam periode usia nol sampai empat bulan baik secara oral atau tetes maupun suntik.”terangnya.

Tak sebatas hadir, Serka Agus juga berinteraksi dengan anak-anak. Memberi motivasi dan menghibur agar tidak takut mengikuti imunisasi. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari imunisasi agar anak-anak tidak mudah jatuh sakit maupun terserang penyakit polio.

“Kami memberikan motivasi dengan menghibur dan menyanyikan lagu anak-anak sehingga suasana tidak tegang dan anak-anak tidak ketakutan saat diberikan imunisasi.”imbuhnya.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya para orang tua dan anak-anak cukup tinggi.” Pungkas Sertu Agus.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Surakarta – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak…