Example floating
Example floating
Blog

Buka GPM 2024, Hery Antasari Harap Bisa Bantu Masyarakat

1008
×

Buka GPM 2024, Hery Antasari Harap Bisa Bantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (31/5/2024) pagi.

GPM ini merupakan yang ke-58 kali diselenggarakan, sekaligus dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-542. Usai membuka, Hery mengatakan, GPM ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terutama masyarakat ke bawah menengah yang berpotensi dan rawan. Mereka bisa dapat harga murah untuk bahan pokok yang mereka butuhkan. Sangat bisa bantu masyarakat, terutama untuk meningkatkan daya beli dan menekan inflasi di Kota Bogor,” jelas Hery.

Ada total 85 ribu bantuan yang diberikan oleh Pemkot Bogor bekerjasama dengan Bulog dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta lembaga lainnya. Bantuan ini tidak hanya di Bogor Selatan, namun menyentuh di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor.

“Bahkan bantuan ini juga untuk masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha. Meskipun nanti ada lagi program bantuan lainnya. Ini juga satu dari belasan event yang diselenggarakan OPD dalam rangka HJB,” kata Hery.

Dalam GPM tahun ini, dirangkaikan pula dengan penyaluran bantuan pangan beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM), penyerahan bantuan ayam dan telur untuk keluarga rawan stunting, bantuan beras dan telur hingga lomba mewarnai untuk anak – anak.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *