Example floating
Example floating
Blog

Berikan Suasana Aman Dan Nyaman, Babinsa Prambanan Amankan Ibadah Paskah

233139
×

Berikan Suasana Aman Dan Nyaman, Babinsa Prambanan Amankan Ibadah Paskah

Sebarkan artikel ini

REALITA CO.ID || KLATEN – Dalam rangka ciptakan suasana aman dan nyaman saat ibadah Paskah bagi umat Kristiani, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan ibadah Paskah di Gereja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Heri Mulyatno melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) yang ada di wilayah Binaan dukuh Tegal Sanggrahan Desa Sanggrahan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (31/03/2024)

Pengamanan pelaksanaan ibadah di desa binaan merupakan sudah menjadi kewajiban Babinsa sebagai aparat kewilayahan membantu jalannya perayaan ibadah.

Saat ditemui, Sertu Heri Mulyatno menyampaikan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah paskah,

Pengamanan ini merupakan upaya memberikan kenyamanan warga dalam beribadah dan salah satu deteksi dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah,” ungkap Sertu Heri.

Sementara di konfirmasi terpisah Danramil Prambanan Kapten Cpl Rudi Saputra, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengamanan Babinsa di wilayah binaan sebagai bentuk memberikan kenyamanan warga melaksanakan ibadah paskah di gereja desa binaan nya.

Sebagai Babinsa tentunya sudah menjadi kewajibannya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dengan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sehingga keamanan yang diberikan menjadi kenyamanan warga dalam beraktifitas seperti dalam beribadah,” pungkas Kapten Cpl Rudi Saputra. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *