Example floating
Example floating
Blog

Berharap Keberkahan Untuk Seluruh Warga, Dusun Kebonsari Menggelar Ruwat Melalui Pembacaan Dzikir & Sholawat

726
×

Berharap Keberkahan Untuk Seluruh Warga, Dusun Kebonsari Menggelar Ruwat Melalui Pembacaan Dzikir & Sholawat

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – Sholawat adalah doa dan pujian yang ditujukan pada Rasulullah SAW. Bahkan dalam Al Quran disebutkan jika Allah dan Malaikat-Nya ikut bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW.,“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW . Hai, orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi Muhammad SAW dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,”(Qs. Al-Ahzaab: 56).

Selain itu shalawat merupakan salah satu dzikir yang sangat dianjurkan untuk dibaca secara istiqamah oleh siapa pun.

Memperbanyak membaca shalawat diyakini dapat mempermudah terkabulnya hajat yang diinginkan oleh seseorang. Seperti yang saat ini di lakukan oleh Warga Dusun Kebonsari Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang telah menggelar gebyar sholawat dusun Kebonsari dalam rangka untuk keselamatan warga dusun Kebonsari, sehat selalu, dan melimpah rizkinya.


Kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk bersholawat bersama sebagai bentuk syukur kepada Allah, yang dihadiri oleh Kepal Desa Legok H.Nursalam SE..Perangkat Desa Legok.Bhabinkabtimmas Agus Babinsa Ermawin Toko Agama, semua Toko masyarakat umum.,Ketua panitia pelaksana Gebyar Shalawat, Ketua Kordinator Kasun Kebonsari Moch Junaedi menyampaikan persiapan acara dilakukan kurang lebih satu bulan dengan melibatkan partisipasi seluruh warga masyarakat Dusun Kebonsari, dengan bergotongroyong baik secara moral maupun material.”Dalam rangka Ruwat / selamatan Dusun Kebonsari, supaya warga sehat selalu, riszkinya melimpah sekaligus sebagai bentuk kita sebagai umat muslim mencintai Kanjeng Nabi, tentu dengan besar sebagai umatnya mendapatkan syafaat di yaumil qiyamah,” ungkap Kasun Kebonsari Moch Junaedi

ketua panitia acara Muchammad Khayi saat di temui jurnalis REALITA Selasa Malam (21/5/2024) di tempat acara.
Warga dusun Kebonsari tuplek blek di depan panggung acara. Mereka secara makmum melantunkan sholawat bersama-sama.Pihak panitia berbahagia karena seluruh jemaah yang hadir bisa menjaga ketertiban sehingga acara gebyar Sholawat berjan dengan lancar dan aman terkendali.” Tuturnya (Syafmsul / A -6 ).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *