Example floating
Example floating
Blog

Begini Cara Danramil 04/Jebres Dalam Menjaga Kekompakan Dan Jiwa Korsa Prajurit

695
×

Begini Cara Danramil 04/Jebres Dalam Menjaga Kekompakan Dan Jiwa Korsa Prajurit

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID ||  Surakarta – Apel pagi merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap anggota Militer, selain untuk penyampaian informasi, perintah, kebijakan dari Komando atas dan pengecekan personil juga untuk mempererat jiwa korsa bagi prajurit.

Anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Apel pagi dipimpin langsung oleh Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo S.Sos dan diikuti oleh seluruh Anggota Koramil baik militer maupun PNS, Bertempat di Makoramil 04/Jebres, Selasa (09/07/2024).

Pada kesempatan tersebut Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prastyo S.Sos menekankan, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), khususnya Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI-AD, memilki fungsi dan tugas melaksanakan pembinaan teritorial yang berhubungan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat dengan dinamika permasalahannya.

“Kita sebagai aparat kewilayahan harus dapat menjaga sikap dan perilaku dalam masyarakat, tanpa adanya peran masyarakat maka tugas kita tidak dapat berjalan dengan maksimal, para Babinsa harus bersinergi dengan tiga pilar serta mitra karib yang ada diwilayahnya,” tutur Danramil.

“Jangan lupa selalu lakukan pendekatan dengan masyarakat, laksanakan silahturahmi dengan maksimal, bantu masyarakat bila mereka butuh bantuan dan tetap jaga netralitas sebagai TNI,” lanjutnya.

Diakhir apel, Danramil meminta setiap anggota untuk terus bisa berkarya di manapun kita berada baik di lingkungan Koramil ataupun di masyarakat. Selain itu Danramil juga menekankan kepada jajarannya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri termasuk keluarganya

“Sehat itu penting dan sangat mahal nilainya, jika kita sakit maka tidak akan dapat jalankan tugas dengan maksimal,” pungkasnya.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *