Example floating
Example floating
Blog

Begini Cara Babinsa Tegalharjo Dalam Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dan Anak di Wilayah Binaan*

33018
×

Begini Cara Babinsa Tegalharjo Dalam Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dan Anak di Wilayah Binaan*

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.Surakarta – Keseharian seorang Babinsa dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu kader PKK.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Joko Riyanto selaku Babinsa Kelurahan Tegalharjo yang melaksanakan kegiatan Pembinaan komunikasi Sosial dengan kader PKK di wilayah RW 5/02 Kelurahan tegalharjo untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan anak agar tumbuh sehat dan terbebas dari stanting (14/03/2024).

 

Ditegaskan Sertu Joko Riyanto Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa dimanapun ia bertugas ,Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

 

“Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan suku Ras dan agama tertentu.”ujarnya.

 

“Seorang Babinsa harus mampu dan menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat dengan baik.”terangnya.

 

“Seperti halnya yang kami laksanakan saat ini melaksanakan komsos dengan ibu-ibu PKK sesaat sebelum mengadakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan.”tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya di hadapan ibu-ibu kader PKK, dirinya menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran ibu hamil dalam asupan makanan yang mengandung banyak vitamin dan bergizi tinggi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga sehingga bisa tumbuh kembang dengan baik.

 

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Pasuruan- Suropat Cycling Team (SCT) merupakan…