Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil Wonosari Hadiri Pelantikan Dan Bimtek Pantarlih Pilkada Di Desa Sidowarno

785
×

Babinsa Koramil Wonosari Hadiri Pelantikan Dan Bimtek Pantarlih Pilkada Di Desa Sidowarno

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten – Koptu Suyono, Babinsa Desa Sidowarno dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten menghadiri acara pelantikan, pengambilan sumpah janji, dan bimbingan teknologi (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (24/06/2024)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Desa Sidowarno Jaka Sumarna, Panwas Kecamatan Sugiarto dan Panwas Desa Nardi. Sebanyak 16 orang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai petugas Pantarlih pada kesempatan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mensukseskan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024.

Pada Kehadirannya Koptu Suyono dalam acara ini menunjukkan dukungan TNI terhadap pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, adil, dan transparan. Kegiatan bimbingan teknologi bagi Pantarlih sangat penting untuk memastikan bahwa data pemilih yang digunakan dalam Pilkada nanti akurat dan terkini, sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya, Jaka Sumarna menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam mengawal pemutakhiran data pemilih.

“Dengan pelatihan dan bimbingan teknologi yang diberikan, kami berharap petugas Pantarlih dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Kerjasama antara berbagai pihak, sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan,” ujar Kepala Desa Sidowarno.

Sugiarto dan Nardi juga memberikan dukungan penuh dan berharap agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Jaka Sumarna berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh persiapan menuju Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah serta mampu membawa kemajuan bagi Jawa Tengah dan Kabupaten Klaten. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *