Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil Prambanan Dampingi Puskesmas Prambanan Sosialisasi Dan Pembentukan Posyandu Jiwa

952
×

Babinsa Koramil Prambanan Dampingi Puskesmas Prambanan Sosialisasi Dan Pembentukan Posyandu Jiwa

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten – Babinsa Kokosan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten, Serka Widodo Purnomo mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Prambanan dalam kegiatan sosialisasi dan pembentukan Posyandu Jiwa. Acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa Kokosan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (05/06/2024)

Pendampingan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan jiwa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensejahterakan kelompok masyarakat penyandang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta keluarganya melalui penyediaan wadah kegiatan pelayanan kesehatan jiwa yang efektif dan berkesinambungan.

Serka Widodo Purnomo mengatakan bahwa kehadirannya bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Prambanan adalah bentuk dukungan TNI terhadap program kesehatan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya Posyandu Jiwa ini, masyarakat khususnya mereka yang memiliki anggota keluarga dengan gangguan jiwa dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terintegrasi,” ujar Serka Widodo.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat dan sejumlah warga setempat yang antusias untuk memahami lebih lanjut mengenai pentingnya pelayanan kesehatan jiwa. Dalam kesempatan tersebut, para nakes dari Puskesmas Prambanan memberikan penjelasan tentang fungsi dan manfaat Posyandu Jiwa, serta berbagai program dan layanan yang akan tersedia.

Dalam pembentukan Posyandu Jiwa diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan kesehatan jiwa di masyarakat, dengan menyediakan layanan konsultasi, terapi serta kegiatan edukatif yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup ODGJ dan keluarganya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *