Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil Cawas Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi PIN Polio Desa Tugu

90921
×

Babinsa Koramil Cawas Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi PIN Polio Desa Tugu

Sebarkan artikel ini

REALITA. CO. ID || KLATEN – Babinsa Koramil 20/ Cawas Kodim 0723/Klaten Serda Purwanto bersama Bhabinkamtibmas dampingi tenaga kesehatan Puskesmas Cawas I melaksanakan pemberian Sub Pin Polio Tahap I Tahun 2024 kepada anak – anak usia dini di Aula Balai Desa Tugu Kec. Cawa Kab. Klaten (15/1/2024).

Dalam kegiatannya, Babinsa bersama tim kesehatan Puskesmas Cawas I memberikan Pin Polio kepada masyarakat khususnya kepada anak anak usia dini untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap virus polio.

Babinsa Serda Purwanto di sela kegiatan mengatakan bahwa Babinsa akan senantiasa terus bersinergi bersama tenaga kesehatan baik dari Puskesmas maupun Bidan desa dalam mendukung program kesehatan bagi masyarakat.

“Bersama Bidan desa bersinergi mengajak masyarakat untuk mengikuti imunisasi polio secara gratis khususnya bayi dan Balita agar pertumbuhan anak anak kedepannya tumbuh dan berkembang dengan baik” ujar Babinsa Serda Purwanto

“Jumah anak yang mengikuti pin polio di Desa Tugu sebanyak 135 orang,” tambahnya.

Di pendampingannya, Babinsa juga berharap bagi yang sudah mendapatkan imunisasi polio agar tetap menjaga kesehatannya, baik kesehatan badan maupun lingkungan.

“Walaupun sudah menerima imunisasi, tetapi harus tetap memperhatikan kebersihan termasuk saat hendak makan. Jika si anak mengalami kelainan pada tubuh segera lakukan tindakan awal dengan membawanya ke rumah sakit terdekat,” harap Serda Purwanto.

Pada kegiatan Pin Polio di Balai Desa Tugu, selain pemberian imunisasi Polio kepada para anak- anak juga dilaksanakan penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian makanan tambahan berupa bubur. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *