Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Tingkatkan Sinergitas Dengan Perangkat Desa Kokosan

1105
×

Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Tingkatkan Sinergitas Dengan Perangkat Desa Kokosan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten – Dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Kokosan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten, Serka Widodo Purnomo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa di Kantor Desa Kokosan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (14/06/2024)

Kunjungannya Babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah sekaligus mengumpulkan data teritorial terbaru serta mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Serka Widodo Purnomo mengungkapkan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Kami selalu siap mendukung dan bersinergi dengan perangkat desa serta masyarakat untuk mewujudkan desa yang aman dan sejahtera,” ujar Serka Widodo.

Kepala Desa Kokosan, Suparjo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan kerjasama yang telah terjalin.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Babinsa dalam mendukung pembangunan desa. Sinergi yang baik antara perangkat desa dan TNI sangat penting untuk kemajuan dan keamanan desa kita,” kata Suparjo.

Kegiatan Komsos Babinsa merupakan bagian dari tugas untuk terus memantau dan mendukung perkembangan di desa binaan. Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dan perangkat desa, diharapkan dapat tercipta koordinasi yang solid dalam menangani berbagai permasalahan di masyarakat serta menjaga stabilitas wilayah.

Selain mengumpulkan data teritorial, Serka Widodo juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari warga desa. Hal ini diharapkan dapat membantu Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan tepat sasaran. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *