Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Desa Srebegan Pantau Wilayah Dan Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

10068
×

Babinsa Desa Srebegan Pantau Wilayah Dan Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten – Babinsa Desa Srebegan, Serda Suparman dari Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan rutinitasnya dengan memantau wilayah Desa binaan sekaligus menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (04/06/2024)

Kehadiran Babinsa di wilayah Desa Srebegan tidak hanya sekedar menjalankan tugas pengawasan, tetapi juga untuk mempererat hubungan baik antara TNI dan masyarakat, khususnya dengan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Silaturahmi yang dijalin oleh Serda Suparman bertujuan untuk menciptakan komunikasi yang efektif dan menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka pembinaan teritorial.

“Dalam setiap kunjungan, saya berusaha mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, sekaligus memberikan solusi dan masukan yang konstruktif. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa,” ujar Serda Suparman.

Masyarakat Desa Srebegan menyambut baik kehadiran Babinsa. Mereka merasa lebih aman dan diperhatikan, terutama karena Babinsa aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat.

Kepala Desa Srebegan, Purwanto saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kerja sama yang diberikan oleh Babinsa. Kehadiran Serda Suparman sangat membantu kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa,” katanya.

Kepala Desa Srebegan menambahkan bahwa dengan kegiatan pemantauan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Babinsa seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga hubungan semakin harmonis dan sinergis. Hal ini sejalan dengan tujuan utama pembinaan teritorial, yaitu menciptakan wilayah yang aman, tentram, dan kondusif.

“Dengan rutinitas yang terus dilakukan oleh Babinsa Serda Suparman, diharapkan Desa Srebegan akan semakin maju dan terhindar dari berbagai permasalahan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Masyarakat pun semakin yakin bahwa TNI selalu hadir dan siap membantu kapanpun dibutuhkan,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *