Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Ceper Himbau Linmas Selalu Jaga Kamtibmas Desa Meger

89901
×

Babinsa Ceper Himbau Linmas Selalu Jaga Kamtibmas Desa Meger

Sebarkan artikel ini

REALITA. CO. ID || KLATEN – Linmas merupakan kelompok atau lembaga yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lingkungan di tingkat desa atau kelurahan. Dalam perannya Linmas bersifat pencegahan dan partisipatif dalam mendukung tugas aparat keamanan dan pemerintah daerah.

Fungsi Linmas melibatkan berbagai aspek, termasuk patroli keamanan, penanganan krisis dan bencana, pencegahan kebakaran, pengendalian keramaian, serta sosialisasi program keamanan kepada masyarakat setempat.

Linmas juga dapat berperan dalam pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan warga terhadap potensi bahaya atau ancaman keamanan.

Dalam menjalankan tugasnya, Linmas bekerja sama dengan aparat keamanan, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya. Keberadaan Linmas diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga, serta menjadi bagian dari upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Babinsa Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo bersama Bhabinkamtibmas menghadiri Rapat Koordinasi Linmas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Meger di Gedung Serbaguna Desa Meger guna menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. (1/2/2024)

Di sambutannya, Serka Sunaryo mengatakan bahwa dalam mendukung keamanan dan ketertiban di Desa Meger, seperti linmas dan seluruh anggota satlinmas agar mampu menjalankan dengan baik tugasnya dengan baik dalam hal keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Dalam keamanan di desa, linmas sangat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa, terlebih nanti pada Pemilu Tahun 2024, kita harap dapat terselenggara aman, nyaman, tertib, dan kondusif,” ujar Serka Sunaryo.

Babinsa menambahkan bahwa dengan melalui kegiatan rapat ini juga untuk melakukan evaluasi dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di bidang perlindungan masyarakat dan mengidentifikasi permasalahan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas.

“Harapannya setelah kegiatan rapat koordinasi ini bisa menciptakan sinergitas dalam pelaksanaan tugas di bidang perlindungan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *