Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Ceper Dekatan Diri Bersama Warga Binaan, Ini Tujuannya

7692
×

Babinsa Ceper Dekatan Diri Bersama Warga Binaan, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID.KLATEN – Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Saryono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (25/1/2024).

Untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Serda Saryono mengungkapkan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan sudah menjadi tugas sebagai seorang Babinsa guna memberikan pesan, himbauan dan motivasi serta bertukar informasi agar tercipta keakraban sesuai dengan yang diharapkan.

“Mengunjungi warga binaan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kedekatan TNI dengan warga,” ungkap Serda Saryono.

Serda Saryono menjelaskan, Sebagai Seorang Bintara Pembina Desa sudah seharusnya bisa dekat dengan warga, karena dalam setiap tugas yang dilaksanakan di desa akan lebih mudah terselesaikan apabila sudah dekat dengan warga baik mencari informasi seputaran kegiatan desa binaan baik Kamtibmas maupun sosial lainya.

Suharno salah satu warga binaan yang di sambangi Babinsa mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarganya sangat senang saat di kunjungi oleh anggota Babinsa.

“Kami semua sekeluarga sangat senang bapak Babinsa datang ke rumah kami, di sini kami bisa mendapatkan wawasan dari pak Babinsa dan bisa saling bertukar pikiran,” ucap Suharno.

“Semoga keakraban ini selalu terbina dan keharmonisan bersama warga tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *