Example floating
Example floating
Blog

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Bela Diri Taktis.

700
×

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Bela Diri Taktis.

Sebarkan artikel ini

Bireuen – REALITA.CO.ID || Dalam rangka mengasah kemampuan pertahanan diri dan untuk membina fisik anggota, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan latihan beladiri taktis yang diikuti oleh seluruh prajurit yg ada di jajarannya. Kamis (27/06/2024).


Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni serta teknik untuk membela atau melindungi diri. Olahraga beladiri ini tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi Fisik seseorang dalam keadaan stabil.

Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Agus Supriyatno mengatakan bahwa manfaat bela diri taktis ini untuk menjaga keselamatan diri, menjaga kesehatan fisik serta sebagai pertahanan diri. Karena kita tidak tau dalam bertugas bisa saja ancaman datang kapan saja dan tidak terduga, “ujarnya”.

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, bela diri juga menuntut orang untuk bisa lebih fokus, berkonsentrasi dan juga respon yang cepat. Dengan sering dan rutinnya kita latihan otomatis respon dan koordinasi antara otak dengan gerakan tubuh bisa seimbang dan lebih maksimal.

“Dengan olahraga beladiri dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh, “jelasnya”.

Untuk itu, Prajurit Kodim 0111/Bireuen beserta Koramil jajarannya diwajibkan secara rutin melaksanakan Bela Diri Militer Taktis disamping rutinitas apel pagi, senam maupun olahraga lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *