Example floating
Example floating
Blog

Ardadedali Archery Club, Ngabuburit Sambil Latihan Memanah, Mahal Nggak Sih ?

233149
×

Ardadedali Archery Club, Ngabuburit Sambil Latihan Memanah, Mahal Nggak Sih ?

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Karanganyar-Ngabuburit atau kegiatan menunggu berbuka puasa harus diisi dengan kegaiatan yang positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah olahraga, mungkin olahraga memanah bisa menjadi alternatifnya,

Panahan kini kian santer digandrungi banyak orang karena memang memiliki beragam manfaat, terutama untuk meningkatkan konsentrasi. Bukan hanya itu, memanah juga merupakan olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ada yang tertarik ngabuburit sambil memanah? Kamu bisa mencari beberapa klub atau sekolah memanah, biasanya mereka menyediakan kelas untuk percobaan (trial) bagi pemula.

Contohnya seperti Perkumpulan Panahan Ardadedali dengan nama tenarnya Ardadedali Archery Club (AAC) yang sudah berbadan hukum dengan Akte Notaris No 06-2019 dan SK Kemenkum & HAM RI
No:AHU-0006288.AH.01.07.2019
yang berada di Kabupaten Karanganyar dengan tempat berlatihnya di Lapangan Panahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, mereka menyediakan kelas trial dengan biaya Gratis per pertemuan dengan durasi sekitar 1 jam.

Namun jika kamu ingin lebih intensif dalam mendalami olahraga ini, kamu bisa mengikuti programnya. Ada yang untuk latihan biasa dan untuk program prestasi.

“Seminggu lima kali pertemuan. dengan biaya iuran bulanan Rp. 150 ribu,”ujar Hermawan Tjahjanto, pelatih yang juga seorang anggota TNI AD di Satuan Kodim 0727/Karanganyar dan juga pendiri AAC Ardadedali Archery Club kepada Awak media saat di konfirmasi pada Sabtu (06/04/2024).

“Memanah itu bukan soal mencapai target/sasaran, tetapi lebih mengendalikan pikiran supaya fokus dan mencapai target,” kata Pelatih Club Panahan Ardadedali, Hermawan Tjahjanto”.

Sementara itu Coach Her menambahkan, memanah ini merupakan olahraga yang istimewa untuk umat Muslim. Pasalnya, selain menyehatkan badan, juga menjalankan sunnah Rasul, olahraga panahan ini untuk melatih konsentrasi, ketenangan, jiwa pemberani dan mental pemenang. Sehingga sangat disarankan untuk dilakukan.

“Olahraga panahan ini tidak sembarangan dilakukan karena ada aturan tertentu agar saat memanah berlangsung aman. Sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Areanya juga harus benar-benar aman,” ujarnya.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…