Example floating
Example floating
Blog
4891
×

Sebarkan artikel ini

*Danramil 01/Laweyan Jadi Irup Upacara Bendera 17 Februari di Sekolah MAN 2 Surakarta*

 

Surakarta – Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara 17 Februari tahun 2024, bertempat di sekolah MAN 2 ( Madrasah Aliyah Negeri 2 ) jln. Slamet Riyadi No.308, Kecamatan Laweyan, Sabtu (17/02/2024).

 

Dalam amanatnya, Danramil 01/Laweyan menegaskan bahwa upacara tiap tanggal 17 pada bulan berjalan adalah salah satu upaya menumbuhkan semangat patriotisme, Nasionalisme dan cintah tanah air.

 

“Karena hal ini mengacu kepada tanggal kemerdekaan NKRI sehingga untuk melestarikan semangat, menumbuhkan kecintaan, untuk ditetapkan tiap tgl 17 bulan berjalan dilaksanakan upacara bendera.”tuturnya.

 

Danramil menyampaikan Semangat perjuangan pendahulu hendaknya dapat mengalir kepada generasi muda saat ini, yang harus dengan gigih menggapai cita-cita, mengisi pembangunan dengan belajar dan mempersiapkan diri berkompetisi meraih masa depan.

 

“Gunakan kesempatan belajar di sekolah ini, timbah ilmu sebanyak-banyaknya tanya dan diskusikan berbagai mata pelajaran untuk dapat dikembangkan ke depan.”tegasnya.

 

Lebih lanjut Danramil menambahkan tantangan bangsa kedepan dan generasi mendatang sangat kompleks dan dinamis dihadapkan perkembangan kemajuan pengetahuan teknologi ekonomi,perubahan budaya, Siapkan sejak dini semua hal yang dibutuhkan untuk menatap perubahan perkembangan dan kemajuan.

 

“Kami berpesan epada anak-anak, rajin belajar, temukan inovasi dan motivasi untuk menyongsong perubahan, gunakan waktu menemukan celah menghadapi dinamika ekonomi, sosial pengetahuan, dan rajin mengisi waktu untuk belajar.”imbuhnya.

 

Danramil juga berharap agar siswa-siswi bisa belajar dengan lebih rajin lagi, serta menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua maupun bangsa dan negara. Sekali lagi, karena para pelajar ini adalah generasi penerus bangsa.

 

Upacara bendera tersebut diikuti siswa siswi dan guru Sekolah MAN 2 Surakarta dengan khidmat, diiringi oleh pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan dengan tepat dan penuh kehormatan. Tekun melaksanakan tugas mereka dalam menghormati dan memuliakan bendera negara.

 

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *