Example floating
Example floating
Blog

100%, TMMD sengkuyung Tahap I Kodim 0724/Boyolali Tahun 2024 resmi di tutup

876613
×

100%, TMMD sengkuyung Tahap I Kodim 0724/Boyolali Tahun 2024 resmi di tutup

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID ||Boyolali. Pelaksanaan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0724/Boyolali Tahun 2024 yang diselenggarakan di Desa Bojong Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali telah berakhir. Rabu ( 20/03/24)

Berakhirnya kegiatan TMMD tersebut tentunya dengan telah tuntasnya pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik selama target waktu satu bulan, terhitung mulai pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari s.d 20 Maret 2024.

Pada upacara penutupan tersebut Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., yaitu program TMMD adalah merupakan salah satu Program Bakti TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Secara umum TMMD ini adalah untuk membantu program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan.

TMMD Reguler Ke-119 dan Sengkuyung Tahap I tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Dharma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

TMMD Reguler tahun ini diselenggarakan di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah, antara lain Kabupaten Pati, Bantul, Purbalingga, dan Sragen.

Selain empat Kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung atau imbangan sebagai tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara menyeluruh.

“Demikian amanat saya kali ini, akhirnya dengan mengucapkan “Alhamdulillahirabbil ‘alamin”, program TMMD Reguler Ke-119 dan Sengkuyung Tahap I TA 2024, saya nyatakan secara resmi ditutup,” pungkasnya.

Selesai upacara, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi, pemotongan pita dan tanda tangan prasasti sebagai tanda selesainya pelaksanaan proyek TMMD di Desa Bojong Kecamatan Wonosegoro Kabupten Boyolali.

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *