Example floating
Example floating
Blog

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Karangasem Berikan Pemahaman Dan Motivasi Kepada Siswa-siswi SD Muhammadiyah 16 Surakarta

79061
×

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Karangasem Berikan Pemahaman Dan Motivasi Kepada Siswa-siswi SD Muhammadiyah 16 Surakarta

Sebarkan artikel ini

REALITA. CO. ID || Surakarta-Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan memberikan materi pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan memberikan motivasi kepada Siswa-siswi SD Muhammadiyah 16 Surakarta dalam rangka perkenalan pendalaman materi kelas IV yang berkaitan dengan pendidikan Pancasila yaitu Persatuan dan Kesatuan di lingkungan tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 70 Siswa-siswi SD Muhammadiyah 16 Surakarta dengan didampingi 4 guru pendamping yang dipimpin oleh Bpk Ricky Darmawan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Karangasem Jl.Tj Raya Gg XI, RT 01 RW 05 Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Selasa (06/02/2024)

Pada kesempatan tersebut Sertu Hidayat Kurniawan menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terangnya.

Lanjutnya apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

“Kegiatan Wasbang tersebut untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini agar mereka bisa mencintai negeri dan bangsa ini. Selain itu Dengan kehadiran Babinsa yang memberikan bantuan mengajar, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.”pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *