Example floating
Example floating
Blog

Tanam Media Polybag, Anggota Koramil 22 Wonosari Wujudkan Ketahanan Pangan

68768
×

Tanam Media Polybag, Anggota Koramil 22 Wonosari Wujudkan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini

REALITA. CO. ID || KLATEN – Penanaman dengan menggunakan polibag adalah salah satu cara atau metode yang dapat digunakan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Penggunaan polybag dalam budidaya tanaman memberikan solusi praktis untuk beberapa kendala dalam pertanian, terutama di lingkungan yang terbatas. Meskipun memiliki keuntungan tertentu, penting juga untuk memastikan bahwa polybag digunakan dengan benar dan sesuai dengan jenis tanaman yang ditanam serta kebutuhan pertanian yang berkelanjutan.

Untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Anggota Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten melaksanakan penanaman dan pemeliharaan sayuran terutama Cabai, Sawi, Terong dengan menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil 22 Wonosari Klaten, (23/1/2024)

Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari saat ditemui mengatakan bahwa pemanfaatan media tanam polybag merupakan upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Bercocok tanam dengan menggunakan polibag memiliki nilai lebih tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan serta menghijaukan lingkungan.

“Bercocok tanam dengan menggunakan polibag tujuannya untuk meningkatkan ketahanan Pangan Koramil serta mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil,” ungkap Kapten Inf Luis Timur Riyanto.

“Selain memperindah dan menghijaukan lingkungan Kantor Koramil, nantinya media menanam dengan polybag ini juga bisa membantu meringankan biaya kebutuhan harian dengan memanfaatkan hasil yang ditanam,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *