Example floating
Example floating
Blog

Selisih 20 Suara Dari Partai Golongan Karya (Golkar) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gagal Amankan 2Kursi di Dapil IV,*

4804
×

Selisih 20 Suara Dari Partai Golongan Karya (Golkar) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gagal Amankan 2Kursi di Dapil IV,*

Sebarkan artikel ini

 

 

Bangkalan – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai dilaksanakan pada Rabu 14 Februari yang lalu, mulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota.

 

Antusian masyarakat untuk ikut memilih Calon Pemimpin Negara dan Wakil Rakyat sangat patut diacungkan jempol.

 

Tak terkecuali di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur tepatnya di Dapil IV pemilihan di Kecamatan Galis, Blega, Modung sangat ketat dalam menentukan suara rakyat, salah satunya dalam menentukan Calon Legislatif (Caleg) DPR Daerah Kabupaten Bangkalan.

 

Terbukti baik Caleg Petahana atau Penantang Baru berbondong menarik simpati suara rakyat yang ada di Kecamatan Galis, Blega Modung.

 

Hasil dari Keputusan ini membuahkan hasil dalam perolehan suara dari sekian caleg yang bertanding di Dapil IV pemilihan DPRD Kabupaten Bangkalan dengan keputusan Pleno Rekapitulasi yang dilaksanakan Minggu 25 Februari 2024 secara serentak di 3 Kecamatan.

 

Beberapa nama Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bangkalan telah merauk suara untuk mengamankan 9 Kursi di Dapil IV dan telah viral dikalangan masyarakat.

 

Beberapa prediksi juga telah bertebaran dimedia sosial yang mengatakan 9 Kursi di Dapil IV DPRD Kabupaten Bangkalan ini diperoleh oleh

 

1. Moch. Rofik, SH,. (PPP) Petahana

2. As’ad (PDIP) Petahana

3. Ruda Mandala Putra (PAN)

4. Abdul Manap (Demokrat) Petahana

5. Mohammad Mosleh (Perindo) Petahana

6. Robbi Ismail, SH,. (Gerindra)

7. Fuad Hasyim (PKB)

8. Imam Wahyudi (Nasdem)

9. Mathari (Golkar)

 

Yang sangat sengit dan menjadi perbincangan hangat pertarungan 2 Petahana di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) antara (H. Nur Hasan, S.Pd,. M.Si,.) dengan (Moch. Rofik, SE,.) dan secara jumlah dimenangkan oleh Moch. Rofik, SE,. dengan perbedaan yang sangat tipis, selisih 130 suara

 

Akan tetapi sayangnya, PPP tidak bisa mengamankan 2 Kursi dikarenakan saat dibagi 3 dan dijumlah keseluruhan suara Partai PPP dengan Golkar hanya selisih 20 Suara, PPP memperoleh 10372,67 dibulatkan menjadi 10373 sedangkan Partai Golkar memperoleh 10393 dan membuat (H.Nur Hasan, S.Pd,. M.Si,.) Petahana dari Partai PPP tumbang dan gagal mengamankan Kursi DPRD Kabupaten Bangkalan tahun 2024 ini.

 

Dan hal ini sesuai dari hasil Pleno Rekapitulasi di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Galis, Blega, Modung dan juga dihadiri serta disaksikan oleh Penyelenggara dan Saksi dari Partai masing-masing. Serta awak media juga mengantongi hasil Pleno Rekapitulasi di Dapil IV tersebut.

 

(eMHa)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *