Example floating
Example floating
BeritaBogor

Pemkab Bogor Meriahkan Hari Kesrak PKK Tingkat Nasional Dengan Berbagai Kegiatan

7812
×

Pemkab Bogor Meriahkan Hari Kesrak PKK Tingkat Nasional Dengan Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meriahkan Hari Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK ke-52 tingkat nasional dan pencanangan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) serentak se-Indonesia, yang dilaksanakan di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Senin (4/3). Selain Gerakan Tanam Cabai dan Gerakan Pangan Murah, terdapat berbagai kegiatan lainnya untuk memeriahkan acara tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menuturkan, dalam rangka pencanangan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) kami menyiapkan seribu bibit cabai yang akan dibagikan ke masyarakat. kemudian cabai yang siap panen untuk ditanam oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Alhamdulillah cabai kami sediakan mulai dari bibit cabai keriting, cabai merah, dan cabai rawit siap ditanam dan dibagikan kepada masyarakat,” tutur Entis.

Entis juga mengatakan, Gerakan Tanam Cabai ini salah satu bentuk untuk mengendalikan laju inflasi. Sehingga pada Hari Kesatuan Gerak PKK ini mendorong para ibu rumah tangga di Kabupaten Bogor agar terbiasa menanam bibit cabai di pekarangan rumah.

“Saya berharap ibu-ibu rumah tangga khususnya di Kabupaten Bogor agar menanam cabai dan sayuran lainnya di halaman rumah,” ujar Entis.

Sekretaris Dinas peternakan dan Perikanan (Disnakan), Asep Hermawan menjelaskan, kami menyiapkan untuk kegiatan penebaran benih ikan, kemudian demo dari mobil ATI, juga ada kampanye gerakan minum susu dan gemar makan ikan.

“Ada penebaran 50.000 benih ikan Nila, ikan Mas, ikan Tawes, dan ikan Nilem di Situ Citata. Selanjutnya kami mendemokan produk-produk olahan dari ikan Lele. Ikan Lele ini diolah menjadi berbagai macam produk,” jelas Asep.

Ia menambahkan, berkaitan dengan kampanye gerakan minum susu dan gemar makan ikan, tentunya ini menjadi langkah awal peningkatan kualitas hidup masyarakat, salah satunya untuk mencegah stunting dan masalah gizi lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Subiantoro mengatakan, kami menyiapkan pohon Alpukat untuk sama-sama ditanam oleh Ibu Negara di Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat nasional ini. Tentunya kami berkolaborasi dengan dinas lainnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi Dinas Lingkungan Hidup bisa terlibat di acara ini. Saya berharap depan kesadaran masyarakat untuk menanam dan merawat pohon semakin meningkat. Dan tentunya kesadaran untuk memelihara kebersihan lingkungan,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sussy Rahayu Agustini menerangkan, kami dilibatkan untuk ikut mengedukasi masyarakat terkait program Keluarga Berencana, mengkampanyekan pangan sehat dan stop boros pangan.

“Kami mengedukasi bahwa sejak dari kecil, anak-anak sudah dibiasakan makan produk yang sehat dan tidak berlebihan,” terangnya.

Selanjutnya, Pemkab Bogor berkolaborasi dengan stakeholder terkait memberikan bantuan 1.000 paket sembako, bantuan kursi roda untuk lansia, disabilitas, dan disabilitas anak. Menyerahkan dokumen kependudukan berupa KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KIA, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR

REALITA/ADI

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *