Example floating
Example floating
Blog

Pemdes Gempol Serahkan Santunan Berbagi Kebahagiaan Bersama 145 Anak Yatim,

233138
×

Pemdes Gempol Serahkan Santunan Berbagi Kebahagiaan Bersama 145 Anak Yatim,

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – Sebagai bentuk rasa Peduli terhadap Anak Yatim, Pemerintah Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, menggelar santunan anak yatim, Jum’at (10/5/2024) Kegiatan santunan tersebut dilaksanakan di balai desa Gempol.


Kepala desa Gempol, Akhmad Dwi Setiyono mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa dalam memberikan nilai manfaat kepada 145 anak-anak yatim, dengan harapan semoga dengan adanya kegiatan ini mereka dapat merasakan kesejahteraan, keberkahan serta kebahagiaan, minimal bisa untuk biaya pendidikan menghadapi tahun ajaran baru.


“Semua anak harus punya cita-cita dan tujuan, 145 anak-anak Yatim ini harus sukses, seperti teladan kita bersama Nabi Muhammad SAW yang mempunyai cita-cita mulia yaitu bisa bermanfaat dan berguna untuk banyak orang. Semua orang punya kesempatan, semua bisa sukses asal kita mau berusaha dan berdoa. Jangan lupa berdoa untuk orang tua, doa untuk dirinya dan doa untuk orang lain. Kejar terus cita-citanya, bangun terus mimpinya, saya yakin dengan itu semua insya Allah semua jadi orang sukses.” Papar Kades Dwi.


Kades Gempol Akhmad Dwi Setiyono berharap kegiatan santunan anak yatim ini bisa terus dipertahankan, tidak hanya satu tahun sekali, namun bisa dua kali, serta mampu meningkatkan kepekaan maupun kepedulian sosial terhadap sesama.,Dalam pelaksanaannya Akhmad Dwi Setiyono menyebutkan pada kesempatan ini Pemdes Gempol menyiapkan 145 santunan senilai RP. 130 ribu, di peroleh dari anggaran rolingan afalan dari PT. JAI yang diperuntukkan untuk anak-anak yatim.“Ada 145 anak yatim di wilayah desa Gempol yang ikut kegiatan santunan, dimana santunan tersebut berupa uang,” tuturnya.

“Tidak hanya itu santunan bersama 145 anak yatim ini juga merupakan bentuk pengharapan kita agar Allah senantiasa memberikan tambahan keberkahan, kelimpahan nikmat untuk masyarakat dan pemerintahan Desa Gempol, berkat doanya Desa Gempol bisa lebih baik lagi, rezekinya bertambah, sehingga kita bisa lebih peduli lagi pada anak yatim. Dan semoga persoalan persoalan yang ada di desa cepat terselesaikan, “tegas Dwi.

Seratus lebih anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut didatangkan dari beberapa dusun yang ada di wilayah desa Gempol. Yang mana para penerima telah diseleksi memang memenuhi syarat sebagai penerima santunan dari pemerintah Desa.Bukan tanpa alasan, sebab telah banyak hadist yang sohih diriwayatkan menyebutkan bahwa Rasulullah menganjurkan sedekah pada anak yatim.’ Dan Rasulullah semasa hidupnya juga sangat dekat dengan anak yatim. Rasulullah bahkan pernah bersabda bahwa beliau dan orang yang menanggung hidup anak yatim memiliki kedekatan di surga seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah,” Tutup Dwi.( Syamsul / A -6 )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…