Example floating
Example floating
Blog

Kodim Sragen – Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Talud, Antisipasi Cuaca Ekstrim

3816
×

Kodim Sragen – Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Talud, Antisipasi Cuaca Ekstrim

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.Sragen, Untuk mengantisipasi musim Penghujan dan mencegah terjadinya longsor akibat banjir, Serda Sugino Babinsa Desa Pringanom Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Bhakti TNI pembuatan Talud di dk. Jono Desa Pringanom Kec. Masaran, Rabu ( 07/02/2024 ).

 

Kegiatan Pembangunan Talud berfungsi sebagai Drainase guna mencegah banjir, dikarenakan lokasi tersebut pada musim penghujan sering terjadi banjir dan mengakibatkan terjadinya longsor.

 

”Pada musim Penghujan tahun lalu wilayah Desa Pringanom ada beberapa titik yang terjadi banjir dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga untuk menghindari hal tersebut kami Babinsa bersama warga Gotong Royong membuat Talud, hal ini untuk mencegah longsor akibat banjir,” tutur Sugino.

 

Sementara itu Antok salah satu warga Desa Pringanom mengatakan, kegiatan Babinsa untuk meringankan Warga Desa Prianganom dan mendukung Program Pemerintah sebagai upaya menanggulangi bencana.

 

Dengan kehadiran Babinsa juga dapat mendorong warga masyarakat agar lebih giat lagi dalam bergotong royong dalam menunjang pembangunan di desa, dan di harapkan dengan terjalinnya hubungan komunikasi dan kerja sama antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik, Kondusifitas wilayah pasti juga terjaga,pungkasnya.

 

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *