Example floating
Example floating
Blog

Kodim 0424 Melaksanakan Giat Baksos Berbagi Sembako Kepada Kaum Duafa di Tanggamus Lampung

34624
×

Kodim 0424 Melaksanakan Giat Baksos Berbagi Sembako Kepada Kaum Duafa di Tanggamus Lampung

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Tanggamus – Kodim 0424 melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berbagi sembako kepada kaum duafa warga yang kurang mampu diTanggamus Lampung. Bertempat di Pekon ( Desa ) Way Harong Kecamatan Air Naningan , jajaran Kodim 0424 Tanggamus yang di Komandoi Letkol Inf Vicky Harsanto, SIP . M.Si. melakukan kegiatan rutin Jum’at Berkah . Jum’at ( 02/02/2024 ).

Pekon Way Harong masuk dalam wilayah Teritorial Koramil 08 / Pulau Panggung , sebagai Komandan Koramil dijabat oleh Letda Inf Yuli Sitorus.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Candra Kirana , ( KCK ) Cab XLVI Kodim 0424 Tanggamus , Ny Lia Heru Harsanto beserta Pengurus Persit.

Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim Tanggamus , pada kesempatan itu berbagi sembako kepada kaum duafa / warga kurang mampu dan lanjut usia secara door to door.

Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial Kodim 0424 Tanggamus kepada warga yang kurang mampu dan sudah menjadi agenda rutin , yang juga sudah menjadi Program Pimpinan.

Program ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI kepada masyarakat , TNI hadir ditengah tengah rakyat dan dapat membantu yang menjadi kesulitan dan kebutuhan rakyat.

Selain itu Program Jum’at Berkah ini juga dapat menjalin tali silaturahmi antara TNI dan rakyat.
Sehingga dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat , demikian dijelaskan oleh Ketua KCK Kodim 0424 Tanggamus.

Saibun selaku Kepala Pekon ( Desa ) yang juga merangkap sebagai Ketua APDESI Kecamatan Air Naningan mengutarakan ” ucapan terima kasih kami kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0424 Tanggamus yang telah berbagi rasa kepada masyarakat kaum duafa dan lansia di Pekon ( Desa ) nya.

Menurutnya pula TNI bukan saja sebagai Garda Depan Pertahanan Bangsa , dengan kegiatan seperti ini nampak kedekatan TNI dengan rakyat ” Dari rakyat untuk rakyat ” , ungkapnya.
Salah satu masyarakat mengungkapkan perasaannya ” kami merasa terhormat.”,bapak bapak prajurit tentara mau memperhatikan kami , dan peduli dengan kami , ujar salah satu masyarakat penerima bantuan .

Maulani

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *