Example floating
Example floating
Blog

Klarfikasi Terkait Pemberitaan di Desa Srogol, Ketua APDESI Cigombong Mengundang Ketua PWRI Bogor Selatan

233212
×

Klarfikasi Terkait Pemberitaan di Desa Srogol, Ketua APDESI Cigombong Mengundang Ketua PWRI Bogor Selatan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Kabupaten Bogor -, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Selatan Memenuhi Undangan kepaladesa Srogol Bapak *Uca* di Ruang Meting Desa Srogol, Undangan ini kepala desa Srogol Menyampaikan Hak Jawabnya sesuai dengan berita yang sudah beredar tentang Pembangunan Pasar Srogol yang terbengkalai dan ada praktek *KORUPSI* oleh Kepala Desa Srogol Bapak *Uca Meskipun hari libur, Kepala Desa tetap menyempatkan waktu untuk bertemu dengan jajaran pengurus dan rekan-rekan Dari Lembaga PWRI Bogor Selatan. Kamis (8/5/2024 )

Dalam Penyampaiyanya , Ketua Lembaga PWRI Bogor Selatan, yang akrab disapa *Bah Andri* , menyampaikan harapannya agar ke depan tercipta hubungan baik bersinergi antara desa-desa di wilayah Bogor Selatan, khususnya di Kecamatan Cigombong, Caringin, Cijeruk dan yang lainnya yang ada di selatan dengan Lembaga PWRI Bogor Selatan beserta rekan-rekan media yang berada di wilayah.

1.Buser bayangkara
2.Ginewstv investigasi.com
3.Global Investigasi news.com
4.Target Tipikor
5.Indonews
6.Focus update
7.Rakyat merdeka
8.JMI
9.Analis news
10.Global hukum
11.Jejak kasus

“Ketua lembaga Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI )Menyampaikan Dan untuk rekan-rekan media, diharapkan untuk menjaga Kode Etik Jurnalistik
Bersikap Independen.
Menempuh Cara yang Profesional.
Selalu Menguji Informasi.
Tidak Membuat Berita Bohong.
Tidak Menyebutkan dan Menyiarkan Identitas Korban Kejahatan.
Tidak Menyalahgunakan Profesi.
Memiliki Hak Tolak Untuk Melindungi Narasumber.
Tidak Menulis Atau Menyiarkan Berita Berdasarkan Prasangka.

Tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam melaporkan suatu berita,dan
“Pers nasional berkewajiban memberitakan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tidak bersalah.”

Tapi kalau pada dasarnya dan umum nya hanya berhenti saja di jalan jika ada suatu pemberitaan kasus yang selesai karna KUHP ( KARENA UANG HABIS PERKARA ) dengan prihal tersebut maka kode etik jurnalist akan hilang.
“terangnya Abah Andry .

Dengan bahasa yang sama Kepala Desa Srogol Bapak *Uca* menyampaikan apa bila ada temuan dilapangan kami mempersihlan untuk wartawan bisa temui kami ,Agar berita yang akan ditayangkan lebih berimbang lagi ,dan sesuai tuturnya pabak kades *Uca.*

Penulis : Sujai

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…