Example floating
Example floating
BERITA DAERAHBogorPemilu

Kejar Target Pemilih Pemula, H-1 Pencoblosan, Disdukcapil Kota Bogor Tetap Layani Perekaman E-KTP

56031
×

Kejar Target Pemilih Pemula, H-1 Pencoblosan, Disdukcapil Kota Bogor Tetap Layani Perekaman E-KTP

Sebarkan artikel ini

KOTA BOGOR – REALITA.CO.ID // Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menjelang pencoblosan Pemilu (Pemilihan Umum) 14 februari 2024 (H-1) masih tetap melayani rekam KTP atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pemula di usia muda. 13/02/2024.

 

Hal tersebut dilakukan Disdukcapil Kota Bogor demi tercapainya target bagi pemilih Pemula. Karena di kota bogor masih banyak warga memasuki usianya yang ke-17 tahun pada bulan Februari 2024. Menurut Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan bahwa memang lebih diprioritaskan perekaman dan pencetakan KTP bagi pemilih pemula di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Yang harus Disdukcapil telah mempersiapkan blanko KTP.

 

Kadis Capil Kota Bogor menjelaskan bahwa, wilayah Kota Bogor memiliki target perekam KTP bagi pemula hingga 25.700 orang. Sedangkan jumlah berbanding terbalik dengan blangko KTP diberikan pemerintah pusat melalui dropping. Sehingga Kondisi sementara tidak melayani pencetakan KTP reguler bagi masyarakat yang Dimohonkan biasanya mengajukan dengan alasan hilang,rusak atau ganti status.

 

Beruntung, sejak Senin (29/1) Disdukcapil Kota Bogor sudah kembali melakukan pelayanan pencetakan KTP reguler. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan pencetakan KTP, bisa kembali terlayani dengan maksimal. Selain itu, saat ini Disdukcapil Kota Bogor membuka pelayanan perekaman KTP pemula selama 3 hari ke depan dengan waktu yang lebih lama. Pelayanan yang biasanya dibuka hingga pukul 4 sore saja kini diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

 

Ganjar menambahkan terkait perpanjangan layanan ini dibuka pihaknya pada sejak Senin (5/2) hingga Rabu (7/2). Perpanjangan layanan ini tidak hanya dibuka di Kantor Disdukcapil, namun juga di lima kecamatan lain Kota Bogor.

Di Pemilu tahun 2024 ini, Ganjar menyebut Kota Bogor memiliki target perekaman KTP pemilih pemula hingga 25.700 orang.

 

AD/RLT

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *