Example floating
Example floating
Blog

Dugaan Carut Marut PAD salah satu BUMD Kabupaten Bogor Kian Jadi Sorotan, Begini Komentar Pembina PWRI BOGOR RAYA

67652
×

Dugaan Carut Marut PAD salah satu BUMD Kabupaten Bogor Kian Jadi Sorotan, Begini Komentar Pembina PWRI BOGOR RAYA

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Kabupaten Bogor – Serangkaian sorotan masyarakat publik melalui tulisan bertubi-tubi telah dilayangkan sejak beralihnya tongkat estafet kepemimpinan orang nomor satu di Kabupaten Bogor, ditengah carut marut dan terus meruginya BUMD dan pelayanan publik yang merosot.

Saat ini ada pemimpin baru yang menjadi asa jutaan masyarakat di bumi Tegar Beriman agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik semakin membaik, untuk itu semua maka dibutuhkan pejabat publik yang memiliki integritas, kapabel, transfaran, leadership yang baik dan memahami pokok masalah yang dihadapi masyarakatnya.

PJ Bupati saat ini masih baru, dapat dipastikan belum memahami dinamika hiruk pikuk Pemda yang dalam lambang tercantum antara lain Prayoga Tohaga Sayaga. falsafah atau semboyan,
mungkin begitu bermakna sehingga salah satunya dijadikan nama perusahaan BUMD PT. Sayaga dengan harapan masyarakat Kabupaten Bogor dapat merasakan manfaatnya dari BUMD tersebut, ternyata kondisi saat ini mangkrak, tersebar berita PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu akan membentuk Tim evaluasi BUMD.

Pembina DPC PWRI Bogor Rizkan Sahfudin mengatakan kami mengapresiasi langkah cerdas yang dilakukan oleh PJ Bupati untuk mengevaluasi BUMD milik Pemda Kabupaten Bogor, akan tetapi ada point – point yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil kebijakan tersebut, diantaranya yaitu :
1. Harus melibatkan SDM yang memiliki integritas.
2. Tim Evaluasi harus independen.
3. Para penikmat PAD tidak dimasukkan kedalam tim evaluasi agar tidak ada konflik of interest.
4. Pelaksanaan evaluasi harus transparan dan akuntabel kepada publik.
5. Selain BUMD yang harus dievaluasi adalah SKPD agar kinerjanya dapat menjawab harapan rakyat.

Dengan demikian secara bersamaan maka jadikan momentum hari kesadaran nasional menjadi motivasi kinerja Tim Evaluasi.

Kamipun mengajak komponen masyarakat untuk mengawal dan membantu PJ Bupati dalam masa kerjanya dengan memberikan saran dan masukan yang baik agar terarah dan terukur demi terwujudnya masyarakat kabupaten Bogor yang sejahtera, adil dan makmur.

*( Pembina / Tim PWRI )*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *