Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil Wonosari Cek Irigasi untuk Dukung Ketahanan Pangan Nasional

249
×

Babinsa Koramil Wonosari Cek Irigasi untuk Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN – Serda Usman Babinsa Desa Pandanan dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan pengecekan irigasi sawah di Dukuh Biru Desa Pandanan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (20/05/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pompanisasi yang bertujuan untuk memastikan kelancaran aliran air sebagai sumber pengairan bagi lahan pertanian setempat. Dalam kegiatan ini, Serda Usman didampingi oleh perangkat desa, Harjanto.

Serda Usman mengatakan bahwa bahwa pengecekan irigasi sangat penting untuk mendukung produktivitas usaha tani. Irigasi yang baik akan meningkatkan produksi pertanian yang pada akhirnya berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Manfaat irigasi antara lain adalah melancarkan aliran air ke lahan persawahan dan menyuburkan serta meningkatkan kesuburan tanah,” ujar Serda Usman

“Pengecekan irigasi ini merupakan langkah preventif untuk memastikan sistem pengairan berjalan dengan baik. Irigasi yang optimal akan meningkatkan hasil panen dan mendukung kesejahteraan petani,” tambahnya.

Sementara itu, Harjanto, perangkat desa yang turut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa dukungan dari TNI melalui Babinsa sangat berarti bagi masyarakat desa.

“Keberadaan Babinsa yang aktif di lapangan memberikan motivasi dan semangat kepada petani untuk lebih giat dalam mengelola pertanian mereka,” ujar Harjanto.

Harjanto menambahkan bahwa dengan adanya pengecekan dan perawatan irigasi ini diharapkan produksi pertanian di Desa Pandanan akan meningkat, sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan nasional dan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *