Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil 23/Ceper Sambangi Pelaku UMKM Pedagang Kelontong, Ini Katanya

6558
×

Babinsa Koramil 23/Ceper Sambangi Pelaku UMKM Pedagang Kelontong, Ini Katanya

Sebarkan artikel ini

KLATEN – Dalam upaya memberikan semangat dalam meningkatkan usahanya, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Pedagang Kelontong di Dukuh Jayan Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (23/1/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa guna menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warganya terkait pengembangan usaha mereka.

Serda Suparman mengungkapkan bahwa Pelaku UMKM memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Mereka mencerminkan keragaman sektor usaha dan kontribusi berbagai individu terhadap perkembangan ekonomi lokal dan nasional.

“Pelaku UMKM memberikan kontribusi signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Meskipun setiap pelaku UMKM sendiri mungkin memiliki skala kecil, jumlah keseluruhan UMKM dalam suatu wilayah dapat menciptakan dampak ekonomi yang besar,” ungkap Babinsa Serda Suparman.

“Selain itu, lanjut Babinsa, UMKM cenderung menjadi penggerak utama dalam penciptaan lapangan kerja. Dengan memiliki skala yang lebih kecil, mereka lebih mungkin untuk mempekerjakan jumlah karyawan yang relatif lebih besar dibandingkan perusahaan besar.

Dalam komunikasinya dengan para pelaku UMKM di desa binaan, Babinsa berharap para pelaku UMKM dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan dukungan terhadap sektor UMKM dapat menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Para pelaku UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat, dan sebagai Babinsa diwilayah binaan, kita harus mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Babinsa Serda Suparman. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *