Example floating
Example floating
BERITA DAERAH

Keluarga Besar Pengurus Masjid Jami’ Darur Rahmah Gelar Maulid Nabi Muhammad SWA dan Tahlil Akbar

1533
×

Keluarga Besar Pengurus Masjid Jami’ Darur Rahmah Gelar Maulid Nabi Muhammad SWA dan Tahlil Akbar

Sebarkan artikel ini

Bangkalan, REALITA.CO.ID –  Pengurus Masjid Jami’ Darur Rahmah kampung Montor Desa Pangeran Gedungan Kecamatan Blega mengadakan acara peringatan Maulid dan Tahlil akbar 1446 Hijriyah, acara ini dihadiri oleh KH. Khoirul Mufid dari Pamekasan. Rabu  (25/9/2024).

Dalam ceramahnya KH. Khoirul menekankan jangan pernah bosan untuk Bersyukur dan bersholawat, apapun bentuk serta cara yang dilakukan, meskipun itu di hujat oleh kaum Wahabi.

Untuk membuktikan kecintaan Warga Pangeran Gedungan, Kiyaipun meminta panita untuk menggelar Sajadah berjalan  ( mencari sumbangan ). Tercatat sebanyak 1.520.000,00 (satu juta lima ratus dua puluh ribu) hasil yang diperoleh dari gelar sajadah berjalan tersebut kemudian dialokasikan untuk pembangunan Masjid Jami’ Darur Rahmah.

Sementara itu Kiyai Abdul Gofur Mas’ud  selaku ketua panitia penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Karena Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan terbaik dalam membangun tatanan kehidupan yang adil dan sejahtera.

Ia juga berharap masyarakat Desa Pangeran Gedungan senantiasa diberikan kelancaran dalam segala usaha serta mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad, S.A.W.

“Semoga Masyarakat Pangeran Gedungan di berikan kelancaran apapun usahanya dan yang paling penting adalah semoga mendapatkan Syafaat Beliau baginda Nabi Muhammad, SAW. Serta peringatan Maulid Nabi ini selalu di peringati setiap Tahunnya” ujar Kiyai Gofur.

Kiai Gofur juga menambahkan dan mengajak masyarakat agar lebih konsisten untuk menngamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW. dalam kehidupan bermasyarakat khususnya.

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Desa Pangeran Geddungan untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mengamalkan ajaran Nabi, khususnya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

ABA

Editor; eMHa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *