Example floating
Example floating
BERITA KLATEN

Menjaga Keselamatan Warganya, Babinsa Desa Bolali Monitoring Pembuatan Pos Jaga Perlintasan Kereta Api

1005
×

Menjaga Keselamatan Warganya, Babinsa Desa Bolali Monitoring Pembuatan Pos Jaga Perlintasan Kereta Api

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten– Dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan keselamatan warga, Sertu Agus DP, Babinsa Desa Bolali dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, melaksanakan monitoring kegiatan pembuatan pos jaga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Bolali Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (02/09/2024)

Pembuatan Pos ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para pengendara yang melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang menghubungkan antara Dukuh Bolali dan Dukuh Krasak. Perlintasan ini seringkali menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas karena kurangnya perlindungan yang memadai.

Sertu Agus DP menjelaskan bahwa pembuatan pos jaga ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap keselamatan bersama.

“Dengan adanya pos jaga ini, dapat memberikan rasa aman bagi para pengendara serta mengurangi risiko kecelakaan di perlintasan kereta api yang tidak dilengkapi palang pintu,” ungkap Sertu Agus.

Ketua Linmas Desa Bolali, Hartono, turut hadir dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pos jaga ini akan sangat membantu dalam mengawasi perlintasan kereta api, terutama pada jam-jam sibuk dan saat malam hari.

“Kami berharap kerja sama antara TNI, warga, dan Linmas ini dapat terus terjalin dengan baik demi keselamatan bersama,” ujar Hartono.

Pada kegiatan pembuatan pos jaga ini melibatkan berbagai elemen masyarakat yang bekerja sama dengan semangat gotong royong. Pos jaga yang dibangun diharapkan dapat menjadi solusi sementara untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan di area tersebut hingga langkah-langkah permanen dapat diambil. (Red)

Editor/Sam*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *