Example floating
Example floating
BERITA DAERAH

Pemdes Ngerong Lantik & Kukuhkan Perangkat Desa di Pendopo Nggayuh Kamulyan Desa Ngerong”

1604
×

Pemdes Ngerong Lantik & Kukuhkan Perangkat Desa di Pendopo Nggayuh Kamulyan Desa Ngerong”

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan -Pemerintah Desa (Pemdes) Ngerong kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan pelantikan dan pengukuhan kepada (3) orang Calon Kepala pelaksana teknis kewilayahan Dusun Ngerong Bagas Esaputra, Dusun Ngingas Muhammad Marzuqi dan Dusun Kedanten Hariyanto yang terpilih, hal ini dilaksanakan demi mempercepat optimalisasi sektor pelayanan. Dalam rangka mengoptimalkan sektor pelayanan, Pada hari rabu tanggal tanggal (21-08-2024)pagi.

Giat tersebut dilaksanakan di Pendopo NGGAYUH KAMULYAN Gedung Putih Kantor Desa Ngerong jln Karang Ploso – Ngerong – Gempol – Kab,Pasuruan.

Sedangkan para pihak yang hadir diantaranya Forkompincam Gempol Beserta jajaran, Kepala Desa Ngerong beserta Bhabinkabtimmas Ach.Soim.Babinsa Jabir Sekdes dan Perangkat Desanya, Ketua BPD beserta anggotanya, TP PKK Desa Ngerong beserta Kadernya, Perwakilan RT/RW, Perwakilan tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat dan Agama,Dalam prosesi Pelantikan dan Pengukuhan serta pembacaan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh kepala Desa Ngerong Bapak H. Jemik Sadiman.Dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan SK Pengangkatan ketiga orang Kawil tersebut diatas.

Pada sambutan singkat yang disampaikan oleh Kepala Desa Ngerong Bapak H. Jemik Sadiman, Kami selaku Kepala Desa Ngerong menyampaikan beberapa hal diantaranya pertama Meminta kepada ketiga orang Kawil yang baru saja dilantik dan menerima SK harus siap mental kalau mulai sekarang ini sudah menjadi tokoh sentral di Dusunnya masing-masing.ya dapat menjalankan amanat dengan penuh amanah , terutama dalam melaksanakan tugas pokok sebagai kawil yakni menarik pajak,Kami Wansit / Pesan betul-betul jangan sampai berani memakai uang pajak untuk kebutuhan pribadi.Yang kedua lanjutnya Sebagai sosok pimpinan dalam menjalankan tupoksi harus mentaati dan melaksanakan sesuai ketentuan regulasi yang telah digariskan.”Tegasnya

Kemudian acara dilanjut dengan pembacaan doa penutup, photo bersama dan ramah tama dan disambung dengan acara Pembubaran Tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Ngerong, sedang untuk malam harinya dilaksanakan Tasyakuran dengan menggelar kesenian tradisional Jawa Timur Wayang kulit Ki Dalang Tanoyo dari Karang Rejo Pasuruan.

Dalam Rangka Tasyakuran Pelantikan Perangkat Desa Ngerong Dan Memperingati HUT RI Ke 79″.” Acara tersebut di laksanakan di area sebelah timur pendopo NGGAYUH KAMULYAN Kantor Desa Ngerong ,Pada sambutan ketua BPD selaku panitia pelaksana , menyampaikan bahwa Tasyakuran Pelantikan Perangkat Desa Ngerong yang dimeriahkan dengan pagelaran kesenian wayang kulit ya baru kali ini betul -betul istimewa dan selamat buat ketiga orang Kawil yang tadi siang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Dan pesan kami kepada (3) orang saudara kawil yakni Bagas ESaputra, Hariyanto dan Muhammad Marzuqi melakukan sharing dengan para kawil yang lama supaya segera dapat melaksanakan tupoksinya dengan semangat baru penuh amanah dan mengacu pada ketentuan regulasi yang ada. ” Tuturnya Ketua BPD

Sedangkan pada sambutan arahan singkat yang disampaikan Oleh Kepala Desa Ngerong Bapak H Jemik Sadiman, Beliau menyampaikan bahwa Tasyakuran Pelantikan Perangkat Desa Ngerong yang kami tanggapno kesenian wayang kulit yang baru pertama kali ini dan merupakan sejarah buat Pemdes Ngerong .”

Maka Untuk itu sekali lagi kami minta kepada (3) orang Kawil yang baru, Ojok Sampek dadi “MANUK GLATIK CUCU’E BIRU “Mari dilantik Ojok turu tok ae tapi hendaknya harus metenteng dan penuh semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban terutama untuk sisi pelayanan dan penarikan pajak.

Yang kedua Tambahnya, Kami perlu sampaikan sekali lagi bahwa untuk penarikan pajak desa Ngerong , Oleh karena itu dengan sisa beberapa bulan ini mari kita tingkatkan penarikan pajak ini supaya Desa Ngerong tidak sampai tertinggal dengan desa lainnya.” Tegasnya

Dalam kesempatan malam yang penuh berkah dan barokah ini , Pemdes Ngerong akan memberikan ” REWARD ” kepada beberapa dusun yang pajaknya lunas 100% persen dan 80% persen Tambahnya.

Dalam acara penyerahan reward dusun yang berhak menerima penghargaan dari pemdes Ngerong adalah Dusun Karang Ploso dan Keboireng lunas 100% persen berhak menerima penghargaan berupa (1) unit sepeda motor listrik untuk masing-masing dusun sedangkan untuk dusun Kedanten dan Payaman yang lunas 80% persen masing-masing mendapat penghargaan berupa (1) buah televisi.

Kemudian acara dilanjut dengan do’a penutup lalu Gebyar Kesenian Campur Sari Bintang Tamu Geri dari Mojokerto dan pagelaran wayang kulit Ki Dalang Tanoyo Dermonoto yang menyajikan lakon TEMURUNE KAMULYAN.” Paparnya (Samsul / A-6 ).

Editor/Sam*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *