Example floating
Example floating
BERITA DAERAH

Bupati Bireuen meresmikan Gedung Posyandu Prima di Gampong Paya Cut, di Peusangan

881
×

Bupati Bireuen meresmikan Gedung Posyandu Prima di Gampong Paya Cut, di Peusangan

Sebarkan artikel ini

Bupati Bireuen,meresmikan Gedung Posyandu Prima di Gampong Paya Cut, di Peusangan.

 

REALITA.CO.ID, BIREUEN,  – Pj Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan Ph.D., meresmikan Gedung Posyandu Prima di Gampong Paya Cut, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Kamis 18 juli 2024.

Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai pihak, Forkopimda Kabupaten Bireuen, SKPD terkait, Camat Peusangan, Keuchik Gampong Paya Cut dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bireuen menyampaikan beberapa poin penting, antara lain,Masih banyak ibu-ibu, ayah, dan anak-anak yang tidak berani berobat ke rumah sakit dan puskesmas karena takut dengan biaya. Oleh karena itu, beliau meminta kepada Dinas Kesehatan dan Camat untuk menyampaikan kepada para keuchik gampong agar segera melaporkan jika ada warganya yang mengalami hal tersebut.

Pemerintah akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan membawa pasien ke rumah sakit. Ini merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pj Bupati juga meminta kepada Camat dan Keuchik Gampong untuk proaktif dalam mengunjungi dan membantu lansia dan orang sakit di daerah terpencil.

Beliau prihatin dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda. Oleh karena itu, beliau meminta kepada para Keuchik Gampong untuk berani melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang.

Keuchik Gampong Paya Cut, Irfan,ST menyampaikan rasa terima kasihnya atas pembangunan Gedung Posyandu Prima di gampongnya. Beliau mengatakan bahwa gedung ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan posyandu, posyandu lansia, dan kegiatan lainnya.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Posyandu Prima ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Gedung ini akan menyediakan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, ibu bersalin, dan bayi oleh bidan yang ditempatkan di sana.

Lebih lanjut, dr. Irwan mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk menempatkan satu bidan, perawat, dan bahkan dokter turun di setiap desa tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desa-desa. Bidan desa juga akan berperan sebagai ujung tombak dalam pencegahan stunting di desa tersebut.

Pembangunan Gedung Posyandu Prima ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bireuen.ujar dr. Irwan.(heri)

 

Editor ; eMHa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *