Example floating
Example floating
Berita BangkalanBerita PilkadaPemiluPolitik

Pasangan Mathur-Jayus Gaet Dukungan Pemuda dan Mahasiswa Bangkalan Lewat Diskusi Santai “Soddhu’ Mathur”

7074
×

Pasangan Mathur-Jayus Gaet Dukungan Pemuda dan Mahasiswa Bangkalan Lewat Diskusi Santai “Soddhu’ Mathur”

Sebarkan artikel ini

Bangkalan, REALITA.CO.ID – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan dengan nomor urut 02, Mathur Husyairi dan Jayus Salam, semakin menguat. Dalam sebuah diskusi santai yang digelar di Pustaka Cafe Bangkalan, pasangan ini berhasil meraih simpati dari sejumlah pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Bangkalan.

Konsep baru ini adalah pertama kali digelar dan diberi nama “Soddhu’ Mathur”. Ide ini muncul sebagai upaya untuk menyapa kawula muda dan mahasiswa di kabupaten Bangkalan dalam bentuk diskusi santai dan ngopi bareng.

Dalam acara yang rencananya akan digelar satu atau dua minggu sekali tersebut, Mathur menyampaikan bahwa dirinya lebih suka forum yang seperti ini, karena berhadapan langsung dengan calon pemilih yang cerdas dan berpendidikan.

“Karena sekarang sudah masuk masa kampanye, saya lebih suka forum-forum seperti ini karena berhadapan langsung dengan konstituen, terutama yang berpendidikan. Mereka adalah pemilih cerdas dan rasional. Jika kita salah menempatkan diri atau menyajikan materi yang dibahas, tentunya mereka akan mempertimbangkan apakah mereka suka atau tidak,” ungkap Mathur Jumat (4/10/2024) Malam di Pustaka Cafe Bangkalan.

Dalam forum diskusi santai ini tidak hanya berakhir dengan membahas tentang paparan program saja, namun pemuda dan mahasiswa bisa melakukan kritik langsung kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan.

“Kita juga mendapat umpan balik untuk melakukan dialog, yang tentunya ini bagian dari proses belajar untuk membangun Bangkalan secara partisipatif. Ini hanya masalah nama saja, kita sebut apa pun tidak masalah. Yang penting adalah kesadaran dan rasionalitas mereka,” imbuhnya.

Dengan digelarnya kegiatan seperti ini diharapkan membuat masyarakat lebih mengenal langsung calon-calon pemimpin mereka. Forum seperti ini juga memungkinkan kritik langsung, karena selama ini pemerintah Bangkalan terlihat alergi dengan kritik. Mathur menegaskan, jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Bangkalan, ia akan membuka forum minimal satu bulan sekali.

“Kita akan mengundang teman-teman dari semua komunitas secara bergantian sesuai dengan OPD-nya. Misalnya, yang fokus di kesenian, kita undang teman-teman dari bidang kesenian. Yang di bagian investasi, kita undang anak-anak muda kreatif. Semua disesuaikan dengan OPD yang ada, duduk bersama, dan menyampaikan apa yang ingin mereka sampaikan. Ini harus kita evaluasi secara berkala,” pungkasnya.

eMHa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *